Header Ads

Wisata Belanja Tugu - Malang



Bagi Anda yang suka belanja sambil jalan-jalan, jangan lewatkan mampir ke salah satu tempat wisata belanja di kota Malang yaitu Wisata Belanja Tugu yang sekarang berlokasi di sebelah utara Stadion Gajayana.

Dulu tempat ini disebut Pasar Minggu Pagi dulunya berlokasi di sebelahnya stadion Gajayana yang kemudian pada awal tahun 2008 dikarenakan akan dibangun MOG (Mall Olympic Garden) pemerintah setempat memindahkan lokasi ini ke lapangan Rampal di Jalan Panglima Sudirman.  Lokasi di lapangan Rampal yang dimiliki oleh militer dianggap kurang strategis, hingga direlokasi ke Jalan Simpang Balapan
Namun beberapa bulan kemudian Pasar Minggu pagi ini kembali dipindah mendekati Stadion Gajayana di mana tempat awal mula pasar pagi ini berasal. Tapi berada di badan Jalan Semeru sekaligus menutup jalan mulai dari perempatan Jalan Bromo hingga ke persimpangan Jalan Ijen. mulai beroperasi mulai pukul 6.00 WIB s/d 10.00 WIB.
Bagi Anda yang hobi memuaskan hasrat belanja, di sinilah tempat yang pas. Aneka keperluan sehari-hari hingga kuliner seperti lepat jagung, gethuk lidri, cenil, lupis, klepon, putu hingga kue modern seperti pizza, burger dan cokelat praline tersedia. Bila kudapan itu dirasa kurang nendang, ada berbagai pecel, sate, siomai, batagor, nasi rames, nasi uduk, kupang dan soto. Untuk pendampingnya, ada berbagai jus, es dan minuman hangat.

Busana seperti pakaian batik, kaos arema, pakaian untuk anak-anak, pakaian untuk perempuan, kaos dari bertemakan yogyakarta dan juga asesoris-asesoris seperti ikat pinggang, dompet, topi juga ada. Soal harga ? Hmm.. tak perlu ditanyakan lagi, karena sangat terjangkau dan bisa ditawar.

Selain itu juga ada pedagang yang menjual peralatan makan/dapur, perlengkapan tempat tidur, mainan anak, kerajinan, dan mata uang kuno untuk para kolektor atau mahar pernikahan. Wah.. rasanya hari Minggu pagi di kota Malang belum afdol kalau belum singgah ke Wisata Belanja Tugu!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.