Header Ads

Rombak Kampung Wisata Sanan, Pemerintah Siap Kucurkan Dana


Kampung Wisata Sanan - Mimpi masyarakat Kampung Sanan, untuk mewujudkan wilayahnya sebagai Sentra Industri dan Wisata Berbasis Lingkungan sebentar lagi akan terwujud.

Dukungan nyata pun diberikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Perindustrian Kota Malang.

Ketua RW 15 Sanan, Ivan Kuncoro mengatakan guna merombak Kampung Wisata Sanan, Pemkot Malang siap mengucapkan dana senilai 1,8 Miliar Rupiah.

Ipunk sapaan akrabnya menjelaskan, dana tersebut akan digunakan untuk peningkatan sarana dan prasarana Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) juga aset jalan serta alat produksi. " Utamanya akses jalan menuju Kampung Wisata Sanan.

Foto Kegiatan Survei yang dilakukan Tim Ahli Pemkot Malang di @Kampungwisatasanan. Kamis (12/1/2017) -  Foto by Ivan Kuncoro


Pembangunan gapura pintu masuk di batas sulfat dan rencananya disepanjang jalan akan dipercantik dengan lampu taman / lampu pinggir," ungkapnya pada tempesanan.blogspot.com usai mendampingi tim ahli Pemkot Malang survei lokasi, Kamis (12/1/2017) sore. "Tinggal tunggu dana anggarannya saja untuk pos-pos yang akan di bangun sudah di hitung dan di ukur (oleh tim ahli.red)Rencananya besok hari Sabtu siang (14/1/2017) tim ahli akan melakukan survei lanjutan," pungkasnya.

Sementara itu, sebagai informasi demi mewujudkan Sanan sebagai Sentra Industri dan Wisata Berbasis Lingkungan, masyarakat sanan terus menggeliat dan bergotong royong.

Menurut Hafiz Agassi, Tim Publikasi @Kampungwisatasanan, tak hanya melakukan program Penghijauan Lingkungan, warga pun antusias menuangkan kreativitas yang mereka miliki, dengan melukis tembok - tembok di sekitarnya.

Seperti halnya di wilayah RW 15, mulai dari karikatur gambar singa sebagai simbol Bhumi Arema, hingga Kapal Titanic Raksasa tampak menghiasi tembok yang dijadikan media ekspresi dari warga. "Berpadu padan dengan hijaunya tanaman, lingkungan yang bersih menjadikan wilayah tersebut tampak indah dan asri," ujarnya.

Reporter: Hafiz Agassi

13 komentar:

  1. mantap gan infonya sangat bermanfaaat

    BalasHapus
  2. semoga semakin cantik dan rapih ya kampungnya....

    BalasHapus
  3. Terimak kasih banyak buat semua infomya, semoga menujadi amal seholah bagi Anda dan kita semua.

    BalasHapus
  4. Terima kasih atas informasinya yang sangat bagus dan menginspiratif sekali. Semoga informasi ini bisa bermanfaat buat semuanya. amin...

    BalasHapus
  5. Lebih bagus lagi kalo sarana koneksi internetnya lebih diperhatikan

    BalasHapus
  6. Mantaaaap ni...semoga segera terwujud

    BalasHapus
  7. Hmm memang harus sepatutnya kampung2 yg berpotensi gini dijadikan tempat wisata resmi yg terkontrol...
    sasaji sam!

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.